No image available for this title

Human capital index Indonesia bagus tapi .....



Dibanding dengan perusahaan-perusahaan lainnya di Asia Pacific, perusahaan-perusahaan Indonesia tidak terlalu jelek. Meski masih diterpa krisis toh kinerja sumber daya manusia perusahaan Indonesia masih lumayan. Ini temuan dari Watson Wyatt, lembaga konsultasi global, dalam penelitian Human Capital Index Asia Pacific 2002. Dari 500 perusahaan di 12 negara Asia Pacific, 35 diantaranya adalah perusahaan publik dengan 74% perusahaan lokal Indonesia.

Kinerja SDM perusahaan Indonesia mencapai rata-rata di atas 55%, angka ini berada di atas angka rata-rata regional yang hanya mencapai 50%. Nilai perekrutan dan retensi karyawan mencapai 66%. Ini merupakan nilai tertinggi di negara-negara Asia Pacific. Nilai ini menunjukkan perusahaan Indonesia mempunyai perhatian lebih pada perekrutan dan menjaga karyawan yang berkualitas.

Dua dimensi yang terendah nilainya adalah transparansi dalam komunikasi dan lingkungan kerja. Masalah kepemimpinan dan komunikasi merupakan masalah bagi perusahaan Indonesia. Perusahaan Indonesia kurang dalam hal menjaga hubungan antara manager dan karyawan untuk berkomunikasi. Karyawan kurang terlibat dalam mencapai tujuan perusahaan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
p. 12-13
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this