Image of Quantum leadership : kepemimpinan dalam dunia bisnis & militer

Printed Material

Quantum leadership : kepemimpinan dalam dunia bisnis & militer



Kutipan Kata Pengantar dari SBY tentang buku ini :
Dalam banyak hal, dunia bisnis dan dunia militer memiliki kesamaan dan keserupaan. Organisasi bisnis dan organisasi militer mesti memiliki karakter yang yang adaptif dan responsif. Kekakuan, kelambatan dan kegagalan untuk memilih dan mengambil keputusan hampir pasti diikuti oleh kerugian yang besar. Kerugian yang dialami dunia bisnis adalah hilangnya profit, bahkan bisa mendatangkan kebangkrutan. Sementara itu kegagalan yang sama yang dialami oleh organisasi militer dapat berakibat gugurnya banyak prajurit, bahkan hancurnya sistem persenjataan dan satuan militer itu sendiri.
Dari sekian ajaran dan kajian kepemimpinan bisnis dan kepemimpinan militer ada 3 sifat dan kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin yaitu :
1. Quick to see : maknanya cepat mempelajari dan mengetahui keadaan (satuannya, tantangan dan ancaman yang dihadapi, lingkungan, serta peluang dan kendali yang dimiliki)
2. Quick to decide : dasar penguasaan atas keadaan dan tantangan yang dihadapi, dikaitkan dengan tujuan organisssasi serta tugas pokok yang diemban, pandai memilih opsi yang tersedia dan dengan cepat dan tepat dapat mengambil keputusan.
3. Quick to act : setelah keputusan diambil, pemimpin harus mampu menggerakkan dan mengarahkan organisasi dan bawahannya untuk melaksanakan cara bertindak yang telah diputuskan itu.


Ketersediaan

31780AFB SusGeneral (General)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AFB Sus
Penerbit Grasindo : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
ix, 205 p. : refs., 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-732-087-1
Klasifikasi
AFB
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this