Image of On becoming a customer-centric company: transformasi TELKOM menjadi perusahaan berbasis pelanggan

Printed Material

On becoming a customer-centric company: transformasi TELKOM menjadi perusahaan berbasis pelanggan



Reformasi sektor telekomunikasi domestik-global (pembongkaran monopoli, gelombang privatisasi, pembentukan badan regulasi independen), munculnya fenomena konvergensi digital dan tren terjadinya hepercompetition dalam industri telekomunikasi telah mendorong TELKOM untuk mengubah secara mendasar pendekatan bisnis dan strateginya.

BUMN terbesar di Indonesia ini mulai mengubah strategic intent-nya dengan memperbarui visi untuk menjadi leading infoCom player in the region dan merombak misinya dengan menjadi one-stop shop serrvice provider, FNSP), TELKOM juga mereposisi bisnis dengan menstrukturisasi portfolio bisnisnya dari POTS (Plain Old Telephone Service) menjadi PMM (Phone, Mobile, Multimedia).

Di samping itu, perusahaan ini juga melakukan langkah terobosan dengan memulai transformasi dari asset-based company menjadi customer-centric company. Dengan transformasi ini, strategi dan pengelolaan perusahaan tak lagi hanya ditentukan oleh teknologi dan layanan yang dimiliki, tapi oleh kebutuhan dan harapan pelanggan. Untuk mencapainya, segmentasi, (customer relationship management), branding, dan customization menempati posisi sentral dalam strategi korporatnya.

Seperti akan Anda baca dalam uraian buku ini, perubahan arah dan strateagi korporat di atas menuntut perubahan seluruh aspek pengelolaan perusahaan mulai dari budaya perusahaan, struktur dan dan sistem organisasi, pengelolaan SDM, manajemen kinerja, leadership style dll. Semua itu membutuhkan kepiawaian sang CEO dalam memimpin dan mengeksekusi semua proyek perubahaan yang dijalankan. Buku ini mengajak para pembaca melakukan "transformation safari" untuk melihat bagaimana incumbent operator ini merancang dan mengeksekusi strategi untuk mewujudkan visinya menjadi customer-centric company


Ketersediaan

31881AD/LQA KarGeneral (General)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AD/LQA Kar
Penerbit Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 374 p. : figs., 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-22-0778-3
Klasifikasi
AD/LQA
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this