Image of Budaya korporat dan keunggulan korporasi

Printed Material

Budaya korporat dan keunggulan korporasi



Keberhasilan suatu korporat dalam mencapai tujuannya ternyata tidak hanya ditentukan oleh keberhasilan implementasi prinsip-prinsip manajemen--seperti planning, organizing, leading, controlling saja. Ada faktor lain yang "tidak tampak" yang lebih menentukan berhasil tidaknya organisasi mencapai tujuannya; menentukan apakah manajemen dapat diimplementasikan atau tidak. Faktor tersebut adalah budaya organisasi. Keunggulan organisasi ditentukan oleh unggul tidaknya budaya organisasi yang dimiliki.

Djokosantoso melakukan penelitian di lembaga yang pernah dipimpinnya: Bank Rakyat Indonesia. BRI berhasil melakukan trasformasi dari bank yang lebih banyak menyalurkan kredit bersubsidi ke bank yang berbasiskan market merchanism tanpa meninggalkan nasabah utamanya, pengusaha menengah dan kecil di seluruh Indonesia, khususnya di pedesaan. Ketika Indonesia dilanda krisis, BRI termasuk bank yang tidak masuk "ICU". Bahkan laporan dari Majalah Infobank (2002) menyebutkan bahwa BRI mempunyai kinerja dengan ranking tertinggi di antara bank-bank dengan aset raksasa-diatas Rp.20 trillun. Artinya BRI mengungguli BCA, Danamon, Lippo, BTN, Mandiri, Citibank (bank multinasional) BNI, Niaga dan BII dari indikator CAR,NLP, Rentabilitas dan Efisiensi.

Buku ini merupakan satu-satunya karya di bidang budaya organisasi khususnya di industri perbankan, Yang ditulis atas dasar sebuah penelitian komprehensif yang melibatkan lebih kurang 3000 sampel.


Ketersediaan

32075AZA/LCB MoeGeneral (General)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
AZA/LCB Moe
Penerbit Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxii, 189 p. : refs., 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-20-4150-8
Klasifikasi
AZA/LCB
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this