No image available for this title

Menyoal kebijakan fleksibilitas pasar tenaga kerja



Sejak krisis moneter mulai melanda kawasan Asia, telah menimbulkan pergeseran dalam berbagai hal yang membawa pengaruh pada flexisibilitas pasar tenaga kerja (labor market flexibility).
Fleksibilitas pasar tenaga kerja yang dimaksud di sini adalah kemampuan pasar tenaga dalam menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi ekonomi. Fleksibilitas meliputi kemampuan perusahaan dan karyawan dalam menyesuaikan jumlah dan waktu yang tepat (timing) kebutuhan tenaga kerja, menyesuaikan upah sesuai dengan produktivitas dan profitabilitas, dan meyesuaikan pekerjaan (job) sesuai dengan perubahan permintaan. Bentuk nyata fleksibilitas ini muncul dalam "time flexibility", "employment flexibility", "pay flexibility", "work organization flexibility", dan "organizational flexibility".
Seri Working Paper no.1 ini adalah kertas kerja yang disampaikan dalam seminar yang diselenggarakan pada tanggal 9 Maret 2004 dengan tema Implikasi Fleksibilitas Pasar Tenaga Kerja terhadap Prospek Dunia Kerja di Kawasan Asia.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
Working paper series No. 1
No. Panggil
JWB 5535 Nug
Penerbit Lembaga Penelitian Unika Atma Jaya : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
19 p. : 30 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
JWB 5535
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this