No image available for this title

Printed Material

Ekonomi makro Islami



Gagasan ilmuwan Muslim dalam pengembangan konsep ekonomi Islam ditanggapi dengan cukup beragam di seluruh pelosok dunia. Secara umum, tanggapan itu terbagi dalam dua kelompok.

Kelompok pertama berpendapat bahwa ada sejumlah faktor penghambat dalam mengembangkan konsep ekonomi Islam, sementara signifikansi persoalan pun masih diperdebatkan. Sebaliknya, kelompok kedua memandang gagasan itu mutlak perlu dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan hakiki umat manusia. Alasannya, sistem ekonomi konvensional, tanpa memungkiri sumbangsihnya dalam proses perkembangan ilmu ekonomi, ternyata memiliki sejumlah kelemahan prinsipil dan fundamental sehingga tidak mampu mewujudkan kesejahteraan hakiki bagi manusia.

sejalan dengan itu, buku ini yang sudah mengalami perubahan mendasar dibandingkan dengan edisi pertamanya ini merupakan wujud pengembangan konsep ekonomi Islami. Selain itu, seluruh gagasan dalam buku ini dituangkan secara sederhana namun mendalam, lengkap dengan contoh-contoh kasus yang hidup dan aktual dalam kehidupan masyarakat.


Ketersediaan

34367JJ/LUJ KarGeneral (General)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
JJ/LUJ Kar
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvii, 328 p.: charts, figs. ; 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-769-098-9
Klasifikasi
JJ/LUJ
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
2nd. Ed.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this