No image available for this title

CD-ROM

Sang pemimpi



Lanjutan film Laskar Pelangi ini menceritakan tentang kehidupan remaja Ikal (Vikri Septiawan) bersama teman-temannya : Arai (Rendy Ahmad) dan Jimbron (Azwir Fitrianto), yang disebut sebagai gerombolan Berandal oleh Pak Guru Mustar (Landung Simatupang), guru mereka yang mengajar dengan disiplin keras dan berpijak pada realita. Berbeda dengan Pak Balia (Nugie) yang mengajar agar murid-muridnya memiliki cita-cita setinggi mungkin.

Arai adalah seorang remaja yang penuh dengan kehidupan dan semangat. Selalu dapat mengubah kesedihan menjadi kegembiraan, halangan menjadi tantangan, kegiatan sehari-hari menjadi petualangan yang luar biasa. Sedangkan Jimbron adalah anak gagap yatim-piatu yang sangat terobsesi pada kuda.

Ayah Ikal (Mathias Muchus) selalu menganggap pendidikan adalah segalanya. Oleh karena itu baginya, acara pembagian rapor menjadi sesuatu hal yang sangat spesial. Arai selalu berusaha mempertahankan cita-citanya dengan keras. Ikal sempat berpikir untuk bekerja di kapa, karena menurutnya, itulah jalan singkat untuk bisa `melihat dunia`. Akhirnya saat yang dinanti tiba. Ikal dan Arai berangkat ke Jakarta untuk meneruskan sekolah. Mereka berhasil lulus dari Universitas Indonesia. Rasanya Paris tinggal selangkah lagi. Tapi mereka harus bekerja serabutan dulu untuk mengumpulkan biaya. Ikal bekerja di kantor pos, sedangkan Arai menghilang setelah menunjukkan iklan tentang bea-siswa di Eropa. Akhirnya Ikal dan Arai berhasil mewujudkan cita-cita mereka untuk bersekolah di Brussel.


Ketersediaan

34840DVD MovieReference (Reference)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
DVD Movie
Penerbit Miles Films : Belitong.,
Deskripsi Fisik
DVD (2hrs. 2min.)
Bahasa
English
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
Remaja, Keluarga.
Tipe Isi
video
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this