No image available for this title

Analisis pemilihan selebritis pada iklan sumpah pe





Statement of the Problem:
Perumusan masalah pada 
tugas akhir  ini  adalah untuk mengetahui Bagaimana cara memilih selebritis sebagai
Endorser  pada iklan statement  sumpah pemuda pada bulan oktober tahun 2008,  bagaimana tanggapan
dari pemirsa terhadap iklan statement sumpah pemuda pada
bulan oktober
tahun 2008 serta pendekatan apa yang
harus digunakan dalam pemilihan selebriti

•.

sebagaiendorser
 
iklan.


 

 

 







MethodUsed:
Metode yang digunakan
pada tugas
akhir ini adalah
digunakan Focus
 Group Di
scussion


 

(FGD) dan Depth Interview
 
serta
Observasi Partisipatif pada bagian yang diteliti.








 





Summary of Findings. Conclusion.  and Recommendations:

 

 


PT.  Lativi Mediakarya
 (tvOne)  merupakan  perusahaan  broadcasting  atau penyiaran  yang
didalamnya terdapat  divisi
promo  yang memiliki  tugas
mempromosikan  program-program  yang akan ditayangkan  pada  stasiun tvOne.   Dalam  pembuatan  iklan harus  diperhatikan  beberapa  hal diantaranya format  pesan,  isi pesan,  struktur  pesan  dan  sumber  /tokoh  yang  digunakan dalam
suatu iklan.  Tokoh  I  endorser   yang  akan  digunakan   harus  sesuai  dengan   iklan  yang  akan ditayangkan agar pemirsa  dapat mengerti isi pesan yang disampaikan
 dalam iklan tersebut.


Cara pemilihan endorser
 
dalam iklan
statement  sumpah pemuda 
yaitu hanya berdasarkan pemikiran executive
producer  
bukan berdasarkan  hasil
casting dan tidak dengan kesepakatan
 tim
serta tidak dengan terdapatnya  kharakteristik
 dalam pemilihan  endorser
.


Dengan    dilakukannya    riset 
 terhadap    beberapa   responden    didapat 
 data 
 mengenai tanggapan pemirsa  terhadap  tayangan  iklan statement
 
sumpah pemuda,  dimana  para  responden mengatakan bahwa mereka tertarik
akan iklan tersebut
,  tingkat ketertarikan  tersebut lebih kepada
para tokoh yang dijadikan  endorser  dalam  iklan tersebut  karena  menurut  mereka  iklan tersebut dapat mudah  dimengerti  
dan dipahami  oleh 
responden  dan karena  tokoh
 tersebut
 telah
 sesuai
dengan target pemirsa pada iklan statement  sumpah pemuda.


Dalam pemilihan selebriti
yang akan dijadikan
endorser dalam sebuah iklan sebaiknya menggunakan  strategi agar sesuai dengan  iklan
yang akan ditayangkan.  Strategi yang digunakan
yaitu strategi  4F yaitu Fit
,  Fame,  Face,  Famous.  Dimana  karakter  tokoh I selebriti  yang  akan menjadi endorser   harus sesuai I cocok dengan target pemirsa, Fame dimana selebritis yang akan digunakna sebagai   endorser   sebaiknya   merupakan   selebritis   yang  dikenal 
 oleh  masyarakat k:hususnya target
pemirsa
,  agar iklan hingga
isi pesan dapat mudah diingat
oleh pemirsa
.





Face
dimana pengiklan juga harus melihat
keunikan dari selebritis
yang akan dijadikan e
ndorser dalam sebuah iklan.  Karena keunikan
tersebut yang akan meyebabkan ketertarikan pemirsa pada iklan yang dibintanginya. Hal terakhir yang harus diperhatikan yaitu financial, dimana biaya dalam menggunakan selebriti tidaklah sedikit, maka dari itu hal tersebut juga harus
dipertimbangkan agar sesuai
dengan sesuatu yang akan didapatkan oleh perusahaan. Dalam pembuatan iklan  sebaiknya  juga   harus
 sesuai dengan
 Standart  Operational  Procedure
pembuataniklan
agar iklan yang dihasilkan dengan maksimal.









Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
760 BK Les
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
ix, 92 p. : ill., tabs., lamp. ; 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
760 BK
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this