No image available for this title

Strategi pemasaran tenant Gedung Matahari Plaza Ke



PT. Matahari Putra Prima Tbk, adalah grup perusahaan yang leading pada sektor multi format modern ritel yang memiliki satu divisi pemasaran properti dengan tugas dan fungsi mengurusi/maintening, mempromosikan aset-aset properti untuk disewakan kepada para tenant dan salah satunya aset yang dimilikinya adalah Gedung Matahari Plaza Kedung Badak Bogor, maka di tempat inilah peneliti melakukan suatu riset yang berkaitan dengan permasalahan diatas.
Riset pertama berupa riset perilaku, persepsi dan profil pengunjung yaitu menggambarkan pengunjung utamannya berusia relatif muda, dengan kisaran umur 21-33 tahun yang pada umumnya merupakan keluarga muda baru memiliki anak kecil, dengan tingkat pendidikan rata-rata strata 1 dan menyebut pusat perbelanjaan ini dengan sebutan Hypermart, serta kebanyakan belum pernah mengikuti acara yang diselenggarakan oleh gedung ini,dan berkunjung hanya untuk berbelanja rutin. Hasil riset tenant menunjukan hampir semua tenant memiliki omzet dibawah standar yang mereka harapkan, tenant juga berpendapat bahwa agar sewa gedung ini tidak sesuai dengan keadaan yang sepi pengunjung, dan mengharapkan pihak gedung untuk membuat suatu acara yang dapat menarik banyak pengunjung sebagai keberlangsungan bisnis para tenant Sedangkan riset STP diperoleh hasil bahwa segmentasi Gedung Matahari Plaza adalah tenant middle-middle dan middle-up, dengan target tenont adalah anchor tenant yang menawarkan produk serta jasa bagi kebutuhan rumah tangga, tetapi positioning Gedung Matahari Plaza mengalami perubahan beberapa kali, mulai dari pusat fashion dengan sebutan Matahari Plaza" dan diubah menjadi pusat ritel berupa hypermart didalamnya. Maka dari hasil riset inilah dilakukannya suatu evaluasi secara menyeluruh, dan menetapkan suatu strategi pemasaran tenant berupa penyusunan targeting dan positioning baru berdasarkan hasil riset, dan dilanjutkan dengan pembuatan program implementasi pemasaran tenant yang diurai ke dalam empat program, yaitu: program produk, harga tempat, dan promosi atau berupa unsur bauran pemasaran 4P, dengan tambahan program pysical evidence sebagai satu variabel yang penting untuk disusun.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
760 BAD Hak
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xv, 90 p. : ill., figs; tabs; lamp. ; 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
760 BAD
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this