Detail Cantuman
Advanced SearchPrinted Material
Inovasi pendidikan melalui problem based learning : bagaimana pendidik memberdayakan pemelajar di era pengetahuan
Sebagai sebuah inovasi di bidang pendidikan, problem based learning mulai hangat dibicarakan dan mulai diterapkan di berbagai lembaga pendidikan, formal maupun informal. Buku ini mencoba menyajikan segala sesuatu yang berkaitan dengan proglem based learning, baik dalam tataran teori maupun pengaplikasiannya di lapangan. Pada bab embat bab awal merupakan pengantar kepada pelaksanaan PBL dengan mengajak pembaca memahami nilai penting perubahan dalam proses pembelajaran, keterkaitan antara masalah dalam PBL, dan cara ideal menjalankan peran sebagai fasilitator dalam PBL. Pada tiga bab berikutnya, fokus pembahasan beralih kepada pemelajar, pembentukan kelompok yang solid, contoh kasus pelaksanaan PBL, dan pentingnya pengubahan paradigma belajar para pemelajar demi kesuksesan PBL. Pada bab kedelapan, dipaparkan cara efektif memberikan evaluasi terhadap proses PBL dan kemudian ditutup dengan perspektif institusi dalam mendukung proses PBL.
Ketersediaan
36249 | NA 42 Ami | General (General) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
NA 42 Ami
|
Penerbit | Prenada Media Group : Jakarta., 2009 |
Deskripsi Fisik |
xiii, 133 p. : 23 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
NA 42
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain