No image available for this title

Printed Material

Inovasi pendidikan melalui problem based learning : bagaimana pendidik memberdayakan pemelajar di era pengetahuan



Sebagai sebuah inovasi di bidang pendidikan, problem based learning mulai hangat dibicarakan dan mulai diterapkan di berbagai lembaga pendidikan, formal maupun informal. Buku ini mencoba menyajikan segala sesuatu yang berkaitan dengan proglem based learning, baik dalam tataran teori maupun pengaplikasiannya di lapangan. Pada bab embat bab awal merupakan pengantar kepada pelaksanaan PBL dengan mengajak pembaca memahami nilai penting perubahan dalam proses pembelajaran, keterkaitan antara masalah dalam PBL, dan cara ideal menjalankan peran sebagai fasilitator dalam PBL. Pada tiga bab berikutnya, fokus pembahasan beralih kepada pemelajar, pembentukan kelompok yang solid, contoh kasus pelaksanaan PBL, dan pentingnya pengubahan paradigma belajar para pemelajar demi kesuksesan PBL. Pada bab kedelapan, dipaparkan cara efektif memberikan evaluasi terhadap proses PBL dan kemudian ditutup dengan perspektif institusi dalam mendukung proses PBL.


Ketersediaan

36249NA 42 AmiGeneral (General)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
NA 42 Ami
Penerbit Prenada Media Group : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiii, 133 p. : 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NA 42
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this