Detail Cantuman
Advanced SearchPerilaku konsumen The Body Shop yang beralih berbe
Transaksi online atau yang biasa disebut e-commercedi Indonesia bukanlah sesuatu yang baru.Dewasa ini online shopping sudah menjadi tren bagi sebagian masyarakat di kota-kota besar di Indonesia. Dengan banyaknya situs-situs web yang menawarkan jasa atau barang menyebabkan motif dan perilaku dari seorang konsumen berubah.Perilaku konsumen e-commercepun juga menjadi berbeda dengan perilaku konsumen di dunia nyata.
Hasil riset Payment Solution menunjukan transaksi online di Indonesia pada 2010 mencapai US$3,4 juta, dan pada tahun 2012 diprediksi mencapai US$4,1 juta (sekitar Rp39,2 miliar). Hasil survei Master Card Worldwide online shopping, Indonesia tercatat yang paling tertinggi untuk online shopping se-Asia Pasifik, dengan 10 persen rata-rata total spend online. Hingga saat ini, PriceArea.com mencatat tidak kurang dari 2,500 situs toko online dan situs pasar online yang ikut meramaikan industri e-commerce di Indonesia dengan menawarkan berbagai jenis produk dan jasa lewat jejaring dunia maya. Berkembanganya e-commerce di Indonesia, dimanfaatkan oleh The Body Shop untuk memasarkan produknya melalui website yang dapat diakses yaitu www.thebodyshop.co.id. Peluncuran sistem e-commerce tersebut dilakukan pada bulan September 2012. Perusahaan berharap bahwa melalui sistem tersebut, pelanggan The Body Shop memiliki alternatif pembelian produk-produknya. Dengan tersedianya akses belanja produk The Body Shop melalui e-commerce, maka secara tidak langsung akan mempengaruhi perilaku konsumen The Body Shop dalam berbelanja melalui gerai atau melalui e-commerce. Metode penelitian kualitatif ini menggunakan Soft Sytem Methodology (SSM). Pengambilan data dilakukan melalui wawancara intensif secara tatap muka dan melalui telpon. Dari hasil wawancara, sebagian besar menyatakan e-commerce memberikan keuntungan bagi mereka.Akan tetapi ada beberapa yang tidak tertarik untuk berbelanja melalui e-commerce.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | PPM School Of Management : Palembang., 2013 |
Deskripsi Fisik |
23 p.: figs., refs.
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
2086-0390
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain