No image available for this title

Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan p



Industri Informasi, Teknologi, dan Komunikasi atau disebut ICT di Indonesia diprediksi terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Namun penjualan Smartphone BlackBerry mengalami penurunan menjadi 16,6% dari total penjualan sebesar 19,7% pada November 2012. Penurunan penjualan tersebut menjadi dasar penelitian ini untuk mengetahui faktor yang dapat mempengaruhi customer satisfaction pengguna BlackBerry. Lingkup penelitian ini membatasi tiga faktor yang mempengaruhi customer satisfaction, yaitu faktor product quality, brand image, dan price. Target responden adalah pengguna BlackBerry yang telah menjadi pengguna selama minimal tiga bulan. Kuesioner yang telah diuji coba diukur dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Sebanyak 120 kuesioner disebarkan oleh peneliti, namun hanya sebanyak 114 kuesioner yang dapat diolah. Hal ini disebabkan karena jawaban yang diberikan responden tidak memenuhi kelengkapan yang menjadi persyaratan. Pengukuran faktor – faktor yang mempengaruhi customer satisfaction dilakukan dengan uji regresi berganda. Variabel price merupakan variabel yang paling berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Palembang.,
Deskripsi Fisik
16 p.: figs., tabs. refs.
Bahasa
ISBN/ISSN
2086-0390
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this