Detail Cantuman
Advanced SearchLINKEDIN: WADAH PERSONAL BRANDING ABAD 21
Dari sekian banyak media sosial yang saat ini diminati oleh
masyarakat dunia, LinkedIn merupakan
salah satu yang cukup dianggap penting dan berbeda. Media
ini membuka kesempatan untuk dapat
dikenal oleh orang lain secara profesional, baik secara lokal maupun global.
Pada LinkedIn, seseorang dapat secara
gamblang menggambarkan mengenai detil pengalaman kerja, kompetensi, keahlian,
bahkan bisa mendapatkan penilaian serta pengakuan “keahliannya” langsung secara
professional dari para jejaringnya. Hal-hal tersebut secara langsung maupun
tidak langsung menjadi personal branding
dari pemilik akun dan membedakan dari media sosial lainnya. Adapun menurut
Rampersad (2008), personal branding adalah
sintesis dari semua harapan, citra, dan persepsi yang tercipta dalam benak
orang lain ketika mereka melihat atau mendengar nama Anda.
Tujuan dari
penelitian ini adalah melihat bagaimana LinkedIn dapat menjadi wadah bagi pemilik akun untuk melakukan personal
branding? LinkedIn merupakan
jejaring sosial yang memiliki database dan jejaring yang sangat luas serta
profesional dimana data tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para
rekruter. Dari hasil keseluruhan proses penelitian yang terdiri dari observasi
langsung terkait akun LinkedIn, studi dokumen, wawancara kepada pemilik
akun dan rekruter maka terlihat bahwa memang LinkedIn telah menjadi
wadah untuk personal branding yang terpercaya.
Keywords : Media Sosial, LinkedIn, Personal Branding, Penelitian
Kualitatif, Rekrutmen
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | PPM School Of Management : Denpasar., 2014 |
Deskripsi Fisik |
20 p., figs.,tabs., refs.,
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
2086 - 0390
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain