No image available for this title

ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPUA



Penelitian ini
berusaha untuk memperluas pengaruh experiential marketing (yaitu., rasa, merasakan, berpikir, bertindak dan
berhubungan) terhadap kepuasan pelanggan serta dampak kepuasan pelanggan
terhadap komitmen pelanggan, terutama dalam konteks online
shop. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang
pengaruh positif experiential marketing, kepuasan konsumen terhadap komitmen konsumen serta untuk mengetahui variabel independent
yang paling kuat mempengaruhi variabel dependent di
Online Shop “Dhe_ Shop”. Metode pengujian statistik dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan
analisis regresi linear sederhana dengan taraf signifikansi 5%, dalam mengambil keputusan dilakukan dengan
menggunakan uji F, uji t parsial, uji asumsi klasik, uji determinasi ganda dan uji
determinasi parsial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan
uji F dan
uji t, terdapat
pengaruh signifikan variabel experiential marketing yang terdiri dari sense,
feel, think,
act, dan relate secara bersama-sama dan parsial terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan
variabel yang dominan mempengaruhi kepuasan konsumen adalah variabel relate.
Hal ini berarti relate
merupakan pertimbangan utama bagi konsumen dalam memilih produk tas dan beauty care
online shop “ Dhe_Shop“ sehingga dapat  merasakan
kepuasan.
Kata
kunci   : experiential
marketing, kepuasan konsumen, komitmen konsumen





This
study sought
to extend the influence of experiential marketing (ie., sense, feel, think, act
and relate) to
customer satisfaction and the impact of customer satisfaction on
customer commitment, especially in the context of the online shop.
This study aims to explain
the positive effect of experiential marketing , customer satisfaction with
customer commitment as well as to determine the most powerful independent
variable affects the dependent variable in Online Shop " Dhe_ Shop "
. Statistical testing methods by using multiple linear regression analysis and
simple linear regression analysis with a significance level of 5 % , in making
decisions performed using the F test , t test partial, classic assumption test,
test and test double determination of partial determination . The results of
this study indicate that based on the F test and t-test , significant influences
of variables comprising experiential marketing sense, feel , think, act , and
relate together and partially to consumer satisfaction . While the dominant
variable affecting customer satisfaction are variables relate . This means
relate a major consideration for consumers in choosing handbags and beauty care
products online shop " Dhe_Shop " so as to feel the satisfaction
.
Keyword   : experiential marketing, customer
satisfaction, customer commitment








Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
23p., figs., refs.,
Bahasa
ISBN/ISSN
2086 - 0390
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this