Detail Cantuman
Advanced SearchAnalisis perilaku konsumen segmen dewasa muda dala
Dewasa ini penggunaan layanan daring (online) di industri perbankan semakin memiliki peran penting untuk mendorong kualitas transaksi perbankan modern yang lebih transparan dan efisien. Penerapan layanan daring perbankan tidak terlepas dari peran segmen Dewasa Muda (young adults) karena mereka termasuk dalam generasi yang dekat dengan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin bersifat “ubiquitous”. Indonesia memiliki profil demografi dimana populasi anak muda yang ada saat ini memiliki potensi besar dalam menyumbang pertumbuhan ekonomi nasional di masa yang akan datang. Studi ini bermaksud untuk mengamati perilaku konsumen khususnya mereka yang tergolong dalam segmen Dewasa Muda, khususnya mereka yang berusia sekitar 16-29 tahun, terhadap penggunaan layanan daring perbankan dilihat dari sudut pandang persepsi manfaat dan risikonya. Hasil penelitian studi ini melaporkan adanya perbedaan yang cukup signifikan antara kelompok yang sudah pernah dan kelompok yang belum pernah melakukan layanan daring perbankan. Para pelaku industri perbankan dapat memanfaatkan layanan daring sebagai nilai tambah untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan mengenali kebutuhan (needs) para nasabahnya, khususnya segmen Dewasa Muda.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | PPM School Of Management : Jakarta., January 2015 |
Deskripsi Fisik |
p. 77 - 89
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
1829-8176
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain