No image available for this title

Analisis perilaku konsumen segmen dewasa muda dala



Dewasa ini penggunaan layanan daring (online) di industri perbankan semakin memiliki peran penting untuk mendorong kualitas transaksi perbankan modern yang lebih transparan dan efisien. Penerapan layanan daring perbankan tidak terlepas dari peran segmen Dewasa Muda (young adults) karena mereka termasuk dalam generasi yang dekat dengan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin bersifat “ubiquitous”. Indonesia memiliki profil demografi dimana populasi anak muda yang ada saat ini memiliki potensi besar dalam menyumbang pertumbuhan ekonomi nasional di masa yang akan datang. Studi ini bermaksud untuk mengamati perilaku konsumen khususnya mereka yang tergolong dalam segmen Dewasa Muda, khususnya mereka yang berusia sekitar 16-29 tahun, terhadap penggunaan layanan daring perbankan dilihat dari sudut pandang persepsi manfaat dan risikonya. Hasil penelitian studi ini melaporkan adanya perbedaan yang cukup signifikan antara kelompok yang sudah pernah dan kelompok yang belum pernah melakukan layanan daring perbankan. Para pelaku industri perbankan dapat memanfaatkan layanan daring sebagai nilai tambah untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan mengenali kebutuhan (needs) para nasabahnya, khususnya segmen Dewasa Muda.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
p. 77 - 89
Bahasa
ISBN/ISSN
1829-8176
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this