No image available for this title

Pengaruh Faktor-faktor Gaya Hidup terhadap Niat Me



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh faktor-faktor-faktor gaya hidup yang terdiri dari kesadaran fashion, orientasi waktu luang, keterlibatan internet, dan preferensi e-shopping terhadap niat mengadopsi PC Tablet di Surabaya melalui
mediasi persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan.
Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh
antar variabel tersebut.


Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis
penelitian ini adalah kausal. Penelitian ini termasuk dalam explanatory research. Rancangan sampling
yang digunakan adalah nonprobability
sampling
dengan metode convenience
sampling.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SEM. Dalam
penelitian ini, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner.



Hasil penelitian
menunjukkan,
tidak terdapat pengaruh kesadaran fashion terhadap persepsi
kegunaan PC Tablet di Surabaya. Terdapat pengaruh positif kesadaran fashion terhadap niat
untuk mengadopsi PC Tablet di Surabaya. Terdapat pengaruh positif
orientasi waktu luang terhadap persepsi kegunaan PC Tablet di Surabaya. Tidak terdapat
pengaruh orientasi waktu luang terhadap niat untuk mengadopsi PC Tablet di
Surabaya. Tidak terdapat pengaruh keterlibatan internet terhadap persepsi
kegunaan PC Tablet di Surabaya. Tidak
terdapat pengaruh keterlibatan
internet terhadap persepsi kemudahan penggunaan PC Tablet di Surabaya. Tidak terdapat
pengaruh preferensi e-shopping terhadap
persepsi kegunaan PC Tablet di Surabaya.
Terdapat pengaruh positif preferensi
e-shopping terhadap persepsi
kemudahan penggunaan PC Tablet di Surabaya.
Terdapat
pengaruh positif persepsi kemudahan penggunaan terhadap persepsi kegunaan PC Tablet di Surabaya.
Terdapat
pengaruh positif persepsi kegunaan terhadap niat untuk mengadopsi PC Tablet di
Surabaya. Terdapat pengaruh positif persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat untuk mengadopsi PC
Tablet di Surabaya.


 


Kata kunci:  gaya
hidup, niat mengadopsi, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan.







Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
19 p., figs, tabs., refs.
Bahasa
ISBN/ISSN
2086-0390
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this