Detail Cantuman
Advanced SearchPengaruh Brand Relationship, Brand Statisfaction &
Penelitian ini meneliti pengaruh Brand Relationship,
Brand Satisfaction dan Perceived Price terhadap Brand Loyalty
pada pelanggan Mobil Golf PT. X. Penelitian ini juga menjelajahi penerapan model pengalaman merek dalam industri mobil golf. Data diambil dari pelanggan PT. X
sebanyak 97 perusahaan ataupun perorangan yang berada di seluruh Indonesia
dengan total populasi 388 orang dengan minimal sampel sebanyak 80 responden
untuk tercapainya tujuan dari penelitian ini. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik convenience
non random sampling dari pengurus ICMA
(Indonesia Club Manager Asosiasi) yang beranggotakan 30 orang dimana 90% adalah
pelanggan PT. X, kemudian ke pengurus ASPGI (Asosiasi Superintendent Golf
Indonesia) yang beranggotakan 35 orang dimana 90% adalah pelanggan PT. X, dan
ke pengurus ACE (Asosiasi Chief Engineering) yang beranggotakan 350 orang
dimana 60% adalah pelanggan PT. X, dan Perusahaan golf se-Jabodetabek, hotel dan villa di Bali
sebanyak 50 kuesioner, sehingga total kuesioner yang tersebar sebanyak 465 kuesioner, namun yang peneliti
terima kembali hanya 93 responden yang melalui
email maupun yang langsung dengan total 51
pelanggan PT. X.
Data
yang dikumpulkan kemudian dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Tujuan metode ini adalah untuk memprediksi
perubahan-perubahan di dalam variabel terikat (dependent variable) dikaitkan dengan perubahan-perubahan yang
terjadi dalam sejumlah variabel bebas (independent
variable).
Studi ini menemukan bahwa Brand
Relationship dan Brand Satisfaction sangat berpengaruh terhadap
Brand Loyalty Sedangkan Perceived Price kurang berpengaruh terhadap Brand
Loyalty dari pelanggan mobil golf Club Car.
Kata kunci : Brand relationship, Brand satisfaction & Perceived price, Brand loyalty, pelanggan mobil golf PT. X
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | PPM School Of Management : Jakarta., 2012 |
Deskripsi Fisik |
31 p., figs., Tabs., Refs.
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
2086-0390
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain