No image available for this title

Strategi pemasaran untuk bahan mentah polyurethane



Industri bahan baku kimia mentah merupakan industri yang
berperan sebagai pemasok bagi mitra usaha pada bidang industri otomotif,
elektronik, konstruksi dan furniture. Kehadiran pemasok yang memiliki
keunggulan kompetitif seperti Bayer Material Science Indonesia (BMSI) adalah
hal yang menarik para pengusaha lndonesia berbisnis untuk baik secara lokal
maupun global dalam kuantitas besar yang bernilai ratusan juta USD. Terlebih,
BMSI ini telah memiliki pabrik bahan kimia Polyurethane di Anyer Jawa Barat,
lndonesia sehingga harga bahan mentah menjadi lebih terjangkau bagi pengusaha
Indonesia.



Penelitian ini menggunakan analisa eksternal dan internal
yang kemudian diolah menjadi analisa daya tarik pasar (market attractiveness) dan keunggulan kompetitif (competitive position) yang menghasilkan
strategi pemasaran ofensif - investasi untuk tumbuh dan defensif-melindungi
posisi. Karya ini turut menyertakan survey keputusan pembeli (purchaser) dalam memilih pemasok bahan
mentah Polyurethane. Akhirnya terciptalah program rencana implementasi
2012-2015 yang komprehensif untuk meningkatkan penjualan dan memperbanyak mitra
usaha dalam mengembangkan bisnis Bayer MaterialScience di lndonesia.






Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 184p. : figs., pict., tabs. ; 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this