No image available for this title

Strategi Komunikasi Pemasaran yang Efektif untuk M



Permasalahan penelitian yang muncul adalah program Universal Service Obligation (USO) yang menawarkan jasa telepon di desa dengan tarif murah dan sinyal yang kuat, tetapi penggunanya hanya sedikit. Maka perumusan masalah pada skripsi ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran program USO dalam upaya meningkatkan pengguna telepon USO (Studi kasus: 4 desa di Kab.Bekasi, Jawa Barat), dan nantinya dalam bentuk action plan yang akan diimplementasikan.

Metode yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah analisis internal yang dilakukan melalui evaluasi praktek komunikasi pemasaran (promosi) dan analisis eksternal yang dilakukan melalui analisis 6P dan analisis PEST yang mana menghasilkan sebuah sasaran komunikasi pemasaran, selanjutnya untuk mendapatkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat, digunakan SWOT Matrix dan Tahapan Dalam Mengembangkan Komunikasi Pemasaran yang Efektif, sehingga
menghasilkan implementasi berupa action plan yang tepat.

Sasaran dari penulisan karya ilmiah ini adalah untuk meningkatkan pengguna telepon USO dengan menggunakan 3 strategi komunikasi pemasaran, yaitu Plang dan Spanduk, Pagelaran Layar Tancap, dan Sales Promotion Girl (SPG).
Ketiga strategi komunikasi pemasaran tersebut kemudian dikembangkan dengan menggunakan 7 Tahapan Dalam Mengembangkan Komunikasi Pemasaran Yang Efektif. Dari 7 tahapan tersebut selanjutnya dibuat action plan untuk kemudian diimplementasikan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvii., 156p.: ills., tabs., refs., apps.; 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this