No image available for this title

Overconfidence dan nilai oerusahaan



Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh overconfidence terhadap nilai perusahaan, peran variabel struktur modal sebagai mediasi pengaruh overconfidence terhadap nilai perusahaan dan peran variabel investasi sebagai mediasi pengaruh overconfidence terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan periode pengamatan 2007-2012. Metode pengambilan sampel adalah purposive. Jumlah perusahaan yang dianalisis sebanyak 18 perusahaan dan jumlah unit analisis sebanyak 108 pengamatan. Metode analisa data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) berbasis variance yaitu Smart PLS Ver 2.0 M3. Temuan penelitian adalah overconfidence tidak memberikan kontribusi terhadap peningkatan nilai perusahaan. Struktur modal dan investasi berperan sebagai full mediation dalam memengaruhi overconfidence terhadap nilai perusahaan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
p. 90 - 104
Bahasa
ISBN/ISSN
1829-8176
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this