Detail Cantuman
Advanced SearchOverconfidence dan nilai oerusahaan
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh overconfidence terhadap nilai perusahaan, peran variabel struktur modal sebagai mediasi pengaruh overconfidence terhadap nilai perusahaan dan peran variabel investasi sebagai mediasi pengaruh overconfidence terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan periode pengamatan 2007-2012. Metode pengambilan sampel adalah purposive. Jumlah perusahaan yang dianalisis sebanyak 18 perusahaan dan jumlah unit analisis sebanyak 108 pengamatan. Metode analisa data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) berbasis variance yaitu Smart PLS Ver 2.0 M3. Temuan penelitian adalah overconfidence tidak memberikan kontribusi terhadap peningkatan nilai perusahaan. Struktur modal dan investasi berperan sebagai full mediation dalam memengaruhi overconfidence terhadap nilai perusahaan.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | PPM School Of Management : Jakarta., July 2015 |
Deskripsi Fisik |
p. 90 - 104
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
1829-8176
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain