No image available for this title

Strategi pemasaran rumah sakit jantung Jakarta (Ja



Penulisan tesis ini ditujukan untuk membantu RS Jantung Jakarta atau Jakarta Heart Center (JHC) merancang rencana marketing strategis untuk periode 2015 hingga 2018. Pembuatan rancangan ini berdasarkan konsep “Market-based Management” yang dikembangkan oleh Roger J. best (2013). Dalam proses pengumpulan dan analisis data, penulis menggunakan mix method research yang memadukan penelitian kualitatif dengan kuantitatif melalui survey responden, wawancara, observasi, dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa potensi bisnis kesehatan jantung di Jakarta masih sangat tinggi dengan nilai market attractiveness 68.1 (B2B) dan 63,9 (B2C), serta nilai competitive position JHC sebesar 62.2 (B2B dan B2C). Hasil portfolio analisis menunnjukkan bahwa strategi pilihan yang harus diimplementasikan JHC ialah offensive strategy dengan pilihan pada core strategy IA: grow market share, dan core strategy ID: expand market demand. Rancangan implementasi strategi ini memberi rekomendasi kepada JHC untuk fokus pada pasar B2B dan B2C dengan membentuk marketing sales forces, menerapkan push dan pull communication, serta membentuk divisi corporate communication. Dari rancangan strategi tersebut, kebutuhan marketing expense yang diproyeksikan ialah sebesar 10%-12% per tahun dengan marketing ROI berkisar 700%-900% selama periode implementasi.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiii, 161 p. : figs., ills., tabs. ; 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this