No image available for this title

Usulan arahan penyempurnaan sistem rekrutmen dan s



Sumber daya dapat dibagi menjadi dua bagian yaitu sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya lain (SDL) yang terdiri dari uang, alat dan mesin, bahan baku, tanah dan sebagainya. Peranan SDM dan SDL berbeda dalam organisasi, dimana SDL selalu dijadikan objek atau sarana sedangkan SDM menduduki subyek dan obyek dalam proses pencapaian tujuan organisasi. Manusia merupakan sumber daya yang paling penting dalam usaha mencapai tujuan organisasi. Betapapun sempurnanya teknologi, tanpa aspek manusia sulit kiranya tujuan organisasi dapat dicapai. Untuk memperoleh sumber daya manusia yang benar-benar diperlukan dalam mencapai tujuan organisasi maka sumber daya manusia perlu dikelola dengan baik.
Karyawan adalah kekayaan atau aset utama dari setiap perusahaan. Peran karyawan sangat menentukan berhasil tidaknya perusahaan mencapai tujuannya. Perusahaan harus selalu berusaha untuk memperoleh dan menempatkan karyawan yang qualified pada setiap jabatan dan pekerjaan supaya pelaksanaannya lebih berdaya guna serta berhasil.
Seleksi adalah usaha pertama yang harus dilakukan perusahaan agar karyawannya qualified. Pelaksanaan seleksi penerimaan karyawan baru bagi setiap perusahaan dengan pelaksanaan seleksi yang baik, karyawan yang diterima akan lebih qualified sehingga pembinaan, pengembangan, dan pengaturan karyawan menjadi lebih mudah.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
ix, 72 p. : figs., tabs. ; 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this