No image available for this title

Analisis kinerja dengan pendekatan balanced scorec



Pengukuran kinerja PT XYZ menggunakan pengukuran berdasarkan target penjualan yang berorientasi marketing dan target penjualan yang berorientasi keuangan, serta tingkat turnover karyawan yang difokuskan pada karyawan dalam tim research-nya. Pengukuran tersebut diyakini oleh perusahaan dapat mewujudkan visi dan misi perusahaan. Akan tetapi pengukuran yang dilakukan oleh perusahaan hanya menganalisis kinerja dari marketing, keuangan, serta sumber daya manusia. Oleh karena itu pengukuran yang dilakukan oleh perusahaan tidak dapat menggambarkan kinerja perusahaan secara menyeluruh.
Dengan Balanced Scorecard, pengukuran dilakukan berdasarkan empat perspektif yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Pengukuran melalui perspektif-perspektif tersebut melengkapi pengukuran yang dilakukan perusahaan saat ini yang kurang menggambarkan kinerja perusahaan secara menyeluruh. Balanced Scorecard dinilai memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan pengukuran yang dilakukan oleh banyak perusahaan dan dapat menggambarkan kinerja perusahaan secara komprehensif.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 104 p. : figs., tabs. ; 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this