No image available for this title

Analisa Kegiatan Off-Air Promosi Program Baru Ole



Promosi off-air yang dilakukan oleh Departemen Marketing Public Relations di TRANS TV adalah bagian dari kegiatan pemasaran untuk menjaring audience maupun penonton serta pemasang iklan supaya tertarik dan membeli program yang dijual. Semua strategi dan perencanaan yang dilakukan dengan semaksimal mungkin dengan tujuan untuk meningkatkan awareness sekaligus membentuk persepsi di masyarakat terhadap produk yang dijual berupa program baru berjudul “Cinta Cenat Cenut” sehingga bisa membantu peningkatan jumlah iklan dan berdampak pada kenaikan revenue perusahaan.
Dari kegiatan yang diselenggarakan secara off-air dapat disimpulkan bahwa :
1. Proses kerja sejak perencanaan, pelaksanaan hingga proses pembuatan laporan dari awal hingga akhir, serta strategi yang diterapkan oleh tim unit event publicity dalam mendukung promosi program mini seri “Cinta Cenat Cenut” dilaksanakan secara rapi dan sistematis. Prosedur yang digunakan sudah sesuai SOP, dari mulai merencanakan sampai menyiapkan acara. Exposure dari pada undangan siginificant, karena SM*SH sebagai bintang tamu dan tokoh dari program ini sudah sangat mendukung dan dikenal. Proses penyusunan acara dan konsep sudah sesuai segmen yang disasar (audience) dan para advertiser serta media partner. Target yang ditetapkan terpenuhi sesuai harapan.
2. Upaya promosi program yang dilakukan oleh departemen Marketing PR berjalan dengan efisien dan efektif. Langkah koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak dilapangan, baik Blitz Megaplex maupun para vendor berjalan sangat
lancar. Sedikit muncul masalah di bagian Keuangan berkaitan dengan anggaran. Namun semua tim bekerja dengan sinergi dan team-work yang kuat karena langkah-langkah koordinasi yang intensif dilakukan sesuai konsep PDCA. Selain itu, keberhasilan ini juga didukung oleh kemampuan crew karena memiliki soft skills dan personal relations menjadi faktor penunjang yang memudahkan komunikasi dan kerja sama dengan semua pihak.
3. Meskipun ada kendala dari sisi budget – pencairan dana – sempat menjadi kendala, namun karena fleksibilitas dan good relationship dengan pihak vendor maupun pendukung acara, program kegiatan off air ini tak terlalu menjadi hambatan karena bisa diatasi. Meski ada sedikit kendala dalam hal financial, proses kegiatan off air dilapangan tetap berjalan lancer dan berhasil sesuai target.
4. Meningkatnya brand image dan brand awareness dari pemirsa karena banyaknya masyarakat yang mengidolakan KPop, memudahkan tim Sales Marketing dalam menjual program ini pada pihak advertiser.
5. Tumbuh rasa kebersamaan dalam proses promosi melalui promo premier program ini diantara tim dari departemen Sales, departemen Produksi, unit General Services, para sponsor, vendor, agency dan advertiser juga pengisi acara serta para tenant tempat acara dilaksanakan. Buah dari kerjasama yang baik menumbuhkan rasa puas karena acara sesuai yang diharapkan dengan cost budget yang memadai.
6. Hasil dari event off-air berpengaruh terhadap peningkatan brand image and brand awareness terhadap program baru berjudul “Cinta Cenat Cenut”. Hal ini memberikan pengaruh pada peningkatan revenue perusahaan. Secara tak langsung dengan adanya promosi yang berhasil hal ini berdampak pada keberlangsungan program, hingga berlanjut sampai seri berikutnya.
7. Cost dari pelaksanaan kegiatan promosi cukup efektif dan efisien karena ini jauh dibawah revenue yang dihasilkan, hingga akhirnya program ini diperpanjang.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xI; 46 p. : figs., ills., tabs. ; 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this