Detail Cantuman
Advanced SearchStrategi Pemasaran Metro TV Untuk Meningkatkan Pe
Berkembangnya industri media televisi di Indonesia membuat tingkat persaingan dalam industri ini semakin ketat. METROTV merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada industri media televisi dengan rating terendah selama 3 tahun terakhir dibandingkan dengan kompetitornya. Dari hasil penelitian, METROTV memiliki keluhan dari para kliennya mengenai kualitas pelayanannya. Maka dari itu, agar METROTV tetap menjadi perusahaan yang profitable dan sustainable ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat, METROTV memerlukan suatu strategi pemasaran untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. untuk menjaga kliennya tetap beriklan dan loyal terhadap METROTV. Jika klien loyal, maka klien akan tetap beriklan dan bahkan merekomendasikan pada klien yang lain sehingga pada akhirnya diharapkan akan terjadi peningkatan penjualan yang bersumber dari iklan. Perumusan strategi ini dibantu dengan beberapa tools analisis, seperti, analisis PESTEL (Politic, Economic, Social, Technology, Environment, and Legal), Porter’s 5 Forces Analysis, analisis kompetitor, pelanggan, dan perusahaan, TOWS Matrix, serta pemilihan strategi menggunakan analisis keputusan.
Research Method Used:
Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Peneliti melakukan penelitian mengenai kepuasan klien METROTV tahun 2014 yang dijadikan sebagai dasar masalah untuk perumusan strategi. Beberapa fakta mengenai kualitas pelayanan METROTV telah diketahui, namun akan dilakukan analisis lebih lanjut sehingga strategi yang dihasilkan akan menjadi lebih baik.
Summary of Findings, Conclusion, and Recommendations:
Masalah yang dihadapi METROTV adalah rendahnya kualitas pelayanan METROTV kepada para kliennya. Berdasarkan hasil analisa, strategi yang terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah strategi peningkatan kualitas pelayanan METROTV tahun 2014 dengan menggunakan konsep relationship marketing. Strategi yang dirumuskan mempengaruhi beberapa aspek pada marketing mix METROTV, yaitu mempengaruhi product, promotion, people, physical evidence, dan process. METROTV perlu memanfaatkan strategi ini dan di implementasikan dengan sebaik-baiknya demi menjaga profitabilitas dan sustainabilitas METROTV di dalam industri televisi.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | PPM School Of Management : ., |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain