Detail Cantuman
Advanced SearchHubungan antara brand personality, brand trust dan
Brand personality memiliki peranan dalam menciptakan hubungan yang erat antara konsumen dengan suatu brand. Jika konsumen merasakan bahwa brand yang digunakan mewakili karakter pribadinya, maka konsumen akan memiliki keterikatan dengan brand tersebut, dan akan mendorong konsumen menjadi percaya dengan brand sehingga konsumen akan melakukan pembelian terhadap brand tersebut. Saat ini, sangat banyak perusahaan yang berusaha menciptakan produk yang memiliki personality yang sama dengan target konsumen dari produk tersebut.
Penelitian ini akan mengetahui hubungan antara brand personality, brand trust, consumer brand relationship terhadap purchase intention pada pelanggan kartu Telkomsel. Selain itu juga akan diketahui faktor-faktor yang dominan dalam menciptakan trust dan purchase intention terhadap penggunaan kartu Telkomsel. Penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif, dengan cara pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling yaitu dengan convenience sampling. Penelitian dilakukan terhadap 188 responden yang tersebar di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
Data yang telah terkumpul, kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS. Tujuannya adalah untuk memprediksi perubahan-perubahan yang terjadi pada variabel bebas (brand personality, brand trust dan consumer brand relationship) dan variabel terikat (purchase intention).
Melalui penelitian ini, ditemukan bahwa secara parsial, brand personality dan brand trust tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention pada pelanggan kartu Telkomsel. Sedangkan consumer brand relationship memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pelanggan kartu Telkomsel. Selain itu juga ditemukan bahwa brand personality memiliki korelasi yang positif terhadap brand trust, dan korelasi yang kuat ada pada bagian competence dan sophistication. Brand personality juga memiliki korelasi yang positif terhadap consumer brand relationship, dan faktor yang terkuat adalah faktor sophistication.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | PPM School Of Management : Jakarta., 2014 |
Deskripsi Fisik |
ix, 70 p. : figs., tabs. ; 28 cm.
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain