Detail Cantuman
Advanced SearchAnalisis efektivitas iklan simpati ditinjau dari d
Dunia
periklanan dewasa ini semakin berkembang pesat, banyaknya pilihan media yang
dapat digunakan untuk beriklan menjadi salah satu alasannya. Media televisi
merupakan media yang efektif digunakan untuk beriklan. Berbagai macam produk
diiklankan melalui media televisi, termasuk perusahaan telekomunikasi Telkomsel
melalui produknya yaitu kartu GSM simPATI. Dengan banyaknya kompetitor,
tentunya iklan sangatlah penting untuk mengambil perhatian audiens. Karenanya
dalam kegiatan beriklan haruslah dapat diukur tingkat keefektifannya. Terdapat
3 variabel dalam penelitian yakni F (Information), B (Brand
Recognition), A (Attitude). Dari hasil penelitian didapatkan temuan
berupa nilai pada masing-masing variabel yang nantinya akan ditelaah untuk
ditarik kesimpulan dan diberikan saran guna perbaikan iklan kedepannya.
Metode
penelitian yang digunakan adalah kuantitatif konklusif dengan metode
pengumpulan data menggunakan survey dan studi literatur. Populasi dalam
penelitian adalah seluruh audiens iklan simPATI dalam media televisi berusia
18-24 tahun yang berdomisili di Jakarta periode 2015. Teknik penarikan sampel
menggunakan non probability sampling dengan desain convenience.
Masalah
yang dihadapi adalah apakah iklan televisi yang dilakukan oleh simPATI telah
efektif atau belum. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, didapatkan temuan
data bahwa ketiga variabel pengukuran efektivitas iklan telah efektif dan
hubungan antar satu variabel dengan variabel lainnya adalah berpengaruh
signifikan positif.
Terdapat beberapa indikator iklan yang harus ditingkatkan yakni backsound
iklan pada variabel information, pengenalan promo pada variabel brand
recognition dan respon terhadap isi pesan pada variabel attitude.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | PPM School Of Management : Jakarta., 2015 |
Deskripsi Fisik |
ix, 75 p. : figs., tabs. ; 28 cm.
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
-
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain