No image available for this title

Strategi pemasaran metrotv untuk meningkatkan pela



Statement of the Problem:
Berkembangnya industri media televisi di Indonesia membuat tingkat persaingan dalam industri ini semakin ketat. METROTV merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada industri media televisi dengan ratingterendah selama 3 tahun terakhir dibandingkan dengan kompetitornya. Dari hasil penelitian, METROTV memiliki keluhan dari para kliennya mengenai kualitas pelayanannya. Maka dari itu, agar METROTV tetap menjadiperusahaan yang profitable dan sustainable ditengah persaingan bisnis yang semakin ketat, METROTV memerlukan suatu strategi pemasaran untuk
meningkatkan kualitas pelayanannya. untuk menjaga kliennya tetap beriklan dan loyal terhadap METROTV. Jika klien loyal, maka klien akan tetap beriklan dan bahkan merekomendasikan pada klien yang lain sehingga pada akhirnyadiharapkan akan terjadi peningkatan penjualan yang bersumber dari iklan.
Perumusan strategi ini dibantu dengan beberapa tools analisis, seperti,
analisis PESTEL (Politic, Economic, Social, Technology, Environment, and
Legal), Porter’s 5 Forces Analysis, analisis kompetitor, pelanggan, dan
perusahaan, TOWS Matrix, serta pemilihan strategi menggunakan analisis
keputusan.

Research Method Used:
Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Peneliti melakukan penelitian mengenai kepuasan klien METROTV tahun 2014 yang dijadikan sebagaidasar masalah untuk perumusan strategi. Beberapa fakta mengenai kualitas pelayanan METROTV telah diketahui, namun akan dilakukan analisis lebih lanjut sehingga strategi yang dihasilkan akan menjadi lebih baik.

Summary of Findings, Conclusion, and Recommendations:
Masalah yang dihadapi METROTV adalah rendahnya kualitas pelayanan METROTV kepada para kliennya. Berdasarkan hasil analisa, strategi yang terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah strategipeningkatan kualitas pelayanan METROTV tahun 2014 dengan menggunakan konsep relationship marketing. Strategi yang dirumuskan mempengaruhi beberapa aspek pada marketing mix METROTV, yaitu mempengaruhi product, promotion, people, physical evidence, dan process. METROTV perlu memanfaatkan strategi ini dan di implementasikan dengan sebaik-baiknya demi menjaga profitabilitas dan sustainabilitas METROTV didalam industri televisi.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 120 p. : figs., tags., 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this