No image available for this title

Strategi komunikasi pemasaran laboratorium klinik



Statement of the Problem :
Perumusan masaah pada penulisan tugas akhir ini adalah pencapaian pertumbuhan konsumen Januari sampai bulan Juni 2015 kurang dari 5% yakni 3.8% jauh dibawah target (target > 5%). Kondisi diatas juga didukung dari data primer hasil survey yang dilakukan oleh peneliti pada variabel penyebaran informasi sebegai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Lab Prodia Bintaro didapatkan 21% responden yang status sebagai sebagai pelanggan lama merasa belum pernah mendapatkan informasi berbagai jenis komunikasi pemasaran yang dikirimkan oleh laboratorium Prodia Bintaro.

Method Used :
Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah menggunakan survey melalui wawancara, observasi, penyebaran kuisioner untuk mengetahui pengambilan keputusan konsumen pada pembelian jasa layanan Laboratorium.

Summary of Findings , Conclusion, and Recommendations:
Keberhasilan strategi komunikasi pemasaran ditandai dengan tercapainya tujuan pemasaran yakni pencapaian target pendapatan yang berasal dari jumlah pelanggan yang melakukan
pembelian. Strategi komunikasi pemasaran dipengaruhi oleh faktor eksternal meliputi lingkungan makro, lingkungan industri, faktor konsumen dan faktor persaingan, dan faktor internal perusahaan sendiri yakni bagaiman perusahaan melakukan segmentasi, targeting, dan positioning . dan didukung oleh bauran pemasaran berupa 7 P yang dimiliki oleh perusahaan dan strategi komunaksi pemasaran yang dijalankan oleh Lab Prodia Bintaro. Dari lingkungan eksternal didapatkan data kondisi yang menjadi peluang dan ancaman untuk Laboratorium Prodia Bintaro. Dan dari lingkungan internal didapatkan data kekuatan dan kelemahan yang perusahaan saat ini miliki, sehinga dari kondisi tersebut dapat dirumuskan strategi untuk perbaikan komunikasi pemasaran terpilih untuk diimplementasikan sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai .



Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xvi, 146 p. : figs., tabs. ; 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this