No image available for this title

Strategi media sosial dan aktivasi berbasis intern



Statement of the Problem:
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang dihadapi oleh Elzatta Hijab pada pengelolaan akun media sosial perusahaan. Saat ini, situs media sosial merupakan komponen yang cukup krusial bagi perusahaan yang bergerak di bidang ritel, karena media sosial digunakan sebagai salah satu pintu interaksi antara perusahaan dengan konsumen. Oleh karena itu, pada penelitian ini, penulis berusaha memetakan strategi media sosial agar Elzatta dapat memaksimalkan media sosial perusahaan sebagai salah satu asset penting dalam membanun hubungan dan keterlibatan dengan konsumen. Penyusunan strategi dilakukan dengan menganalisa aspek-aspek internal dalam pengelolaan media sosial perusahaan yang kemudian dapat membantu meningkatkan keterlibatan (engagement) target audience terhadap media sosial perusahaan.Selain menganalisa aspek tersebut, peneliti juga menyusun rekomendasi strategi pengelolaan media sosial dan strategi aktivasi online untuk periode 2015-2016.
Research Method Used:
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif karena Dalam penelitian kualitatif gejala bersifat holistik atau menyeluruh dan tidak dapat dipisah-pisahkan sehingga tidak atau menetapkan
penelitiannya berdasarkan variabel penelitian, sehingga peneliti kualitatif tidak akan menetapkan penelitian hanya berdasarkan variabel penelitian, tetapi keseluruhan Situasi Sosial yang diteliti
yang meliputi aspek tempat (place), pelaku (actor), dan aktivitas (activity) yang berinteraksi secara sinergis. Penelitian kualitatif bertujuan untuk melakukan penafsiran terhadap fenomena
sosial. Teknik pengumpulan data berupa observasi asset-asset media sosial Elzatta yang sudah ada , wawancara kepada person in charge yang berwenang dalam mengelola media sosial, dan
kuesioner survey yang disebar kepada target audience Elzatta hijab sebagai dasar dalam membuat rekomendasi strategi dan konten Summary of Findings, Conclusion, and Recommendations:
Adapun hasil penelitian ini adalah rancangan rekomendasi strategi komprehensif yang telah disesuaikan dengan langkah-langkah teori penyusunan strategi media sosial dan aktivasi online
bisa diimplementasikan oleh Elzatta Hijab selama periode 2015-2016.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 129 p. : figs., tabs. ; 28cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this