No image available for this title

Strategi pengembangan bisnis plainut



Persaingan industri kreatif cukup tinggi seiring dengan berkembangnya potensi terhadap industri, pemasaran, infrastuktur dan teknologi serta kelembagaan yang telah diarahkan oleh pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui sasaran pengembangan bisnis PLAINUT yang tepat sebagai hasil penelitian untuk tiga tahun kedepan. Berdasarkan hasil inkubator selama tiga bulan perusahaan memutuskan untuk memaksimalkan daya saing pada aspek pemasaran dan seni rupa. Visi perusahaan adalah PLAINUT dapat menjadi merek casual wear (t-shirt) terpopuler yang memiliki karakteristik seni yang kuat. Misi perusahaan adalah memberikan dedikasi terhadap ekonomi kreatif serta dukungan terhadap apresiasi seni. Setelah melakukan analisis IE matriks PLAINUT berada pada posisi kuadran IV yang menunjukkan bahwa perusahaan sedang berkembang dan tumbuh dimana perusahaan memilih penerapan strategi penetrasi pasar dengan cara : memperluas jaringan distribusi, memaksimalkan promosi dan publikasi serta membangun kemitraan bisnis dengan perusahaan lain. Untuk memastikan agar tujuan bisnis  tercapai pebisnis membuat mekanisme pengendalian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bisnis ini layak dijalankan berdasarkan analisis kelayakan dengan payback periode lebih pendek dibandingkan periode payback maksimum, NPV positif dan IRR lebih besar dari tingkat keuntungan yang dikehendaki.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiii, 119 p. : figs., tabs. ; 28cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this