No image available for this title

Strategi pengembangan bisnis calanthe jakarta



Karya ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui target dan business plan tiga tahun kedepan. Penelitian ini juga bertujuan untuk menemukan strategi yang sesuai dengan sasaran bisnis yang telah dibuat dengan menemukan mekanisme pengendalian yang dibutuhkan sehingga perencanaan dan strategi dapat berjalan dengan baik. Perkembangan bisnis fashion di Indonesia sangatlah pesat, yaitu dengan semakin banyaknya shopping mall atau pusat perbelanjaan yang ada, serta pertumbuhan perekonomian di tahun 2015 ini, penulis membuat produk Calanthe Jakarta sebagai landasan karya ilmiah business plan Calanthe Jakarta.
Inkubator bisnis yang sudah dilakukan Calanthe Jakarta selama 6 bulan banyak pencapaian dan permasalahan yang dihadapi. Mulai dari permasalah sulitnya mendapatkan konsumen melalui media sosial dikarenakan Calanthe Jakarta merupakan brand baru sehingga masyarakat belom mengenal Calanthe Jakarta, dan adanya hasil produksi yang gagal.
Calanthe Jakarta mempunyai visi yaitu menjadi perusahaan nomer 1 di Indonesia dalam penjualan, pada bisnis online dengan bidang tas berbahan baku kulit sintetis. Untuk mencapai visi tersebut Calanthe Jakarta mempunyai misi yang secara keseluruhan adalah menjadi perusahaan yang bertanggung jawab yang akan menyediakan berbagai macam produk dengan bahan baku kulit sintetis dengan pelayanan yang cepat dan tepat.
Calanthe Jakarta berada di posisi Kuadran I pada IE Matriks yang berarti Calanthe Jakarta adalah brand yang sedang tumbuh dan berkembang. Karena itu strategi yang akan dipilih adalah penetrasi pasar. Agar strategi dapat dijalankan dengan baik, maka dibuatlah mekanisme pengendalian berupa Gantt chart. Berdasarkan uji kelayakan menggunakan metode NPV dan IRR pengembangan bisnis ini dinyatakan layak.




Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xi, 73 p. : figs., tabs. ; 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this