No image available for this title

Valuasi ekuitas pt trikomsel oke, tbk. dengan meng



Statement of the Problem:
Perkembangan industri telekomunikasi dan persaingan di sektor penjualan produk telekomunikasi di Indonesia yang semakin kompetitif tentu mempengaruhi kinerja keuangan perusahaan yang bergerak dalam industri tersebut, PT Trikomsel Oke Tbk (TRIO) merupakan salah satunya. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan intrinsic value pada saham TRIO. Harga saham sedikit banyak mempresentasikan kinerja perusahaan secara keseluruhan. Sehingga menjadi penting bagi para shareholder dan stakeholder untuk mengetahui nilai wajar dari perusahaan. Serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh kondisi makro dan internal perusahaan terhadap kinerja keuangan dan intrinsic value saham TRIO.
Research Method Used:
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan data sekunder yaitu data laporan keuangan TRIO, data historis harga saham TRIO dan IHSG yang akan diolah menggunakan metode discounted cash flow dan relative valuation. Kemudian dibandingkan dengan harga saham TRIO saat ini.
Summary of Findings, Conclusion, and Recommendations:
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil perhitungan terhadap nilai wajar dari saham TRIO yaitu Rp 1.138 dengan metode discounted cash flow dan Rp 1.113 dengan relative valuation. Sedangkan harga saham saat ini per tanggal 18 Mei 2015 adalah Rp 1.890, artinya market value saham ini dinilai tinggi oleh pasar atau overvalued. Namun, dalam penelitian ini terdapat keterbatasan data internal yang mencakup informasi mengenai kinerja operasional perusahaan secara detail dan kebijakan-kebijakan yang diterapkan sehingga diperlukan adanya penelitian lebih lanjut.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xi, 103 p. : figs., tabs. ; 28 cm.
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this