No image available for this title

Delapan dekake Goodyear mencengkeram jalanan



Tua-tua keladi, begitulah Goodyear. Makin tua makin menjadi. Memasuki usia ke-81 tahun di Indonesia, Goodyear kian agresif menggarap pasar. Matang membangun merek dan lincah membangun jejaring.

Jurus Goodyear meretas zaman.

  1. Dipasarkan sejak 81 tahun lalu, hingga kini tetap eksis di pasar.
  2. Pabriknya di atas lahan seluas 17 hektar di Bogor berdiri sejak 23 April 1935. Hingga kini, pabrik tersebut masih menjadi satu dari tiga pabrik penting di Asia Tenggara, selain pabrik di Thailand dan Malaysia.
  3. Memperkerjakan sekitar 1300 staf dan karyawan. Goodyear Indonesia juga mengekspor produknya ke nagara-negara Eropa, Australia dan negara Asean.
  4. Pabrik Goodyear di Bogor mampro memproduksi 12 ribu ban per hari atau 3,5 juta ban per tahun. Komposisi produknya: 70% ban mobil penumpang dan 30 % ban mobil komersial
  5. Hingga sekarang terus mengembangkan merek dan memperluas jaringan distribusi nya agar menjadi ban pilihan pelanggan.
  6. Promosi rajin dilakukan, Baik ATL, maupun BTL. Promosi ATL: beriklan di koran nasional, majalah, radio, medi out of home, media digital, dan media sosial.
  7. Aktivitas BTL: joint promo dengan Garda Oto, program trade ini, dan aktivasi yang dilakukan dealer penjual Goodyear, seperti promo dengan menggandeng supermarket setempat.
  8. Goodyear saat ini menguasai 4%-5% pangsa pasar ban roda empat di negeri ini.

  • Tabel belanja iklan indutri ban 2013-2016


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Swasembada Media Bisnis : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
p. 74 - 78
Bahasa
ISBN/ISSN
2339-1885
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this