Detail Cantuman
Advanced SearchAlfamart
Strategi Digital Alfamart
- Memosisikan digitalisasi sebagai salah satu dari empat strategi besar perusahaan
- Memfokuskan digitalisasi untuk memperbaiki pelayanan kepada konsumen dan meningkatkan efisiensi proses bisnis.
- Membagikan komputer tablet kepada karyawan yang dilengkapi dengan berbagai aplikasi pembelajaran dan komunikasi
- Meluncurkan aplikasi A- Learning untuk modul pembelajaran dan update pengetahuan produk bagi 80 ribu karyawannya.
- Membesut aplikasi A-Touch sebagai sarana komunikasi interaktif untuk karyawan.
- Merilis Plannograming yang memudahkan karyawan menyusun produk di gudang dan rak pajang.
- Menggencarkan pemasaran digital melalui media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, Line, dan BBM
- Membuat aplikasi Alfagift yang memungkinkan konsumen melihat berbagi promo dan lokasi Alfamart
- Mengembangkan game bernama Fishmart sebagai bagian dari pemasaran digitalnya.
- Mendirikan e-commerce Alfacart yang notabene merupakan rebranding Alfa Online
- Mengembangkan aplikasi VR dan AR Alfamind sebagai gerai virtual Alfamart
- Membentuk divisi khusu untuk menangungi bisnis digitalnya
- Membagikan komputer tablet kepada karyawan
- Meluncurkan apliksi A-Learning
- Membesut aplikasi A-Touch
- Merilis Plannogramming
- Mengmbangkan pemasaran digital dengan pengikut mencapai jutaan
- Membuat apliksi Alfagift
- Mengmbangkan game Fishmart
- Mendirikan e-commerce Alfacart
- Mengembangkan Alfamind yang akan segera diluncurklan
- Pendapatan Alfamart tahun 2015 dari penjualan tiket dan pembayaran token mencapai kurang-lebih Rp 120 miliar, sementara penjualan total mencapai Rp. 49 triliun
- Per 31 Maret 2016, jumlah gerai Alfamart mencapai 11.359 gerai dengan 80 ribu karyawan dan 31 gudang di seantero Indonesia
- Di Filipina, Alfamart memiliki satu distribution center bekerja sama dengan pemain lokal, SN Invesments Corp. Jumlah gerai di Filipina 134 gerai
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Swasembada Media Bisnis : Jakarta., 9 - 22 Juni 2016 |
Deskripsi Fisik |
p. 65 - 66
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
2339-1885
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain