Detail Cantuman
Advanced SearchMeracik formula digital
Do's
- Kembangkan strategi digital sesuai dengan arah bisnis yang akan dicapai perusahaan Anda
- Tentukan dengan jelas target strategi digital: apakah hanya untuk perbaikan proses bisnis internal atau menciptakan pasar yang baru
- Definisikan apa saja yang sudah dimilikiperusahaan dan bagaimana pengembangan yang paling rasional agar sukses dalam dunia digital
- Bentuk tim khusus untuk pengelolaan strategi digital, bisa dilakukan terpisah ataupun menyatu dengan sistem organisasi yang sudah ada (embedded)
- Kolaborasilah dengan pemain-pemain lain untuk mengurangi risiko dan menangkap peluang-peluang baru dari networking.
- Buatlah peta-jalan dan indikator-indikator evaluasi yang jelas dalam pengmbangan strategi
- Bangun budaya dan mental digital dalam organisasi
- Waspada perubahan dan lakukan perbiakan terus-menerus.
- Tiap unit bisnis digital baru perlu selalu diaudit profitabilitasnya secara objektif
Dont's
- Pengembangan strategi digital jangan hanya ikut-ikutan dan sekedar mengikuti tren tanpa ada objektif yang jelas
- Jangan menganggap digital hanya sebagi alat karena digitalisasi sudah menjadi bagian dari bisnis secara keseluruhan
- Jangan berfikir bahwa investasi digital selalu butuh modal besar karena bisa kolaborasi dan sharing
- Tim manajemen perusahaan jangan pasif dalam strategi digital dan hanya sekedar menyerahkan ke seorang programmer
- Jangan lupakan investasi di bidang SDM digital sebagai motor implementasi digitalisasi
- Jangan terjebak saja sehingga melupakan kesiapan seluruh back office dan insfrastruktur pendukung dibelakang
- Jangan berpuas diri bila strategi mulai menunjukkan tanda-tanda sukses karena persaingan bisnis digitak kebih dinamis
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Swasembada Media Bisnis : Jakarta., 9 - 22 Juni 2016 |
Deskripsi Fisik |
p. 70 - 73
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
2339-1885
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain