No image available for this title

Anthony Utomo



Turnaround Utomodeck

  • Mengubah strategi pemasaran. Dulu lebih banyak menjual ke pemasok dan pemasang atap (B to C); kini mendekati pemilik proyek, konsultan, stokist, kontraktor, aray orang-orang yang memiliki pengaruh dalam pelaksanaan proyek (B to B)
  • Melakukan banyak inovasi. Misalnya inovasi di bidang solar panel yang masih terkait dengan bisnis atap. Utomodeck membuat perangkat sistem solar di atap tanpa lubang sehingga lebih kuat dan tahan lama
  • Menargetkan setahun akan mengeluarkan enam jenis produk inovasi
  • Dulu fokus di 4P, yaitu price, people, promotion, product; sekarang 4P diganti menjadi passion, purpose, persitence, dan profit. Bahkan, sejak 2010 menggarap capacity building
  • Fokus menggarap proyek pembangkit dan pemberi solusi enrgi karena ini isu yang harus diangkat melalui solar panel
  • Merambah pasar nasional. Tahun 2017, akan fokus keluar Jawa sejalan dengan pembangunan pabriknya di Makassar yang akan selesi akhir 2016. Kemudian, akan membuat pabrik lagi di Sumatera (Medan), Kalimantan, dan tempat lain. Pabrik akan dibuat lagi di luar Jawa agar bisa mempercepat proses produksi.
  • Sekarang ada tujuh proyek yang sedang digarap, yaitu proyek di Pupuk Sriwijaya, Pupuk Palembang, Semen Padang, dan pabrik baja di Cilegon
  • Kini, omsetnya naik 11 kali lipat dalam enam tahun ini atau sejak 2010. Kecuali tahun 2015, rerata pertumbuhan bisnisnya mencapai 100%.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Swasembada Media Bisnis : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
p. 36 - 38
Bahasa
ISBN/ISSN
2339-1885
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this