No image available for this title

Arsitektur TI di balik ambisi menjadi pemain e-com



Untuk menjadi pemain e-commerce terbesar di Tanah Air, Blibli terus melakukan berbagai pembangan layanan yang makin beragam. Untuk itu, dibangun arsitektur TI berorientasi service yang mendukung serta jumlah sistem dan aplikasi.

Arsitektur TI Blibli

  • Bermodel services oriented achitecture (SOA), tidak lagi monolitik seperti sebelumnya
  • Terbagi atas tiga service besar, yakni Store Front (Front End), Merchant dan Back Office (Back End)
  • Sistem Store Front (Front End), yaitu bagian yang dilihat oleh pengunjung Blibli
  • Sistem Merchant (penjual di Blibli), untuk kebutuhan mengunggah foto produk, informasi produk yang dijual, dsb
  • Sistem Back Office (Back end), yaitu bagian sistem yang menangani penjualan, logistik sampai urusan keuangan
  • Setiap service kemudian dipecah lagi dalam beberapa microservice
  • Sistem dan aplikasi dikembangkan dengan teknologi Java
  • Pengembangan aplikasi menggunakan pendekatan Agile Methodology dengan model Scrum
  • Portalnya menyediakan antarmuka dengan model adaptif, bukan sersponsif, yang tersedia baik untuk versi dekstop maupun mobile


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Swasembada Media Bisnis : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
p. 122 - 126
Bahasa
ISBN/ISSN
2339-1885
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this