No image available for this title

ANTECEDENTS DAN CONCEQUENCE DARI DEPENDENCY ON



ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji Antecedents dan Consequence dari Dependency on Smartphone Mahasiswa di Surabaya. Dimana Antecedents dari Dependency on Smartphone adalah Social Needs, Social Influence dan Convenience. Sedangkan Consequence dari Dependency on Smartphone adalah Purchase Behavior. Penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modeling) dengan software yang disebut AMOS 16 untuk pengujian model measurement dan Structural. Penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling, dimana sampel dari responden merupakan mahasiswa di Surabaya, menggunakan smartphone lebih dari 2 tahun, aplikasi smartphone mudah didapatkan, smartphone membantu menyelesaikan pekerjaan, kinerja smartphone cepat dan efektif, dan berdomisisli di Surabaya. Responden dalam penelitian ini berjumlah 170 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Needs dan Social Influence memiliki pengaruh positif dan signifikan pada Dependency on Smartphone. Dan Dependency on Smartphone berpengaruh positif pada Purchase Behavior. Sedangkan Convenience berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Dependency on Smartphone. Kata kunci: Convenience, Dependency on Smartphone, Purchase Behavior, Social Needs, Social Influence          
ABSTRACT
The purpose of this study is to investigate Antecedents and Consequence from Dependency on Smartphone of college student in Surabaya. The Antecedents of Dependency on Smartphone are Social needs, Social Influence, and Convenience. Moreover the Consequence of Dependency on Smartphone is Purchase Behavior. This research used Structural Equation Modeling (SEM) with software called AMOS 16 to test the Measurement model and structural model. This study used purposive sampling approach, in which sample of respondents are college student in Surabaya University, using smartphone more than two years, smartphone applications easy to obtained, smartphone helps to finish the job, performance of smartphone is fast and effective. Respondents in this study are amounted to 170 people. The result of this research showed that Social Needs and Social Influence have positive significant impact on Dependency on Smartphone, Convenience have positive unsignificant impact on Dependency on Smartphone. Moreover Dependency on Smartphone have positive significant  impact on Purchase Behavior collage student in Surabaya. Keywords:Convenience, Dependency on Smartphone, Purchase Behavior, Social Needs, Social Influence





Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit STM PPM Manajemen : Lombok.,
Deskripsi Fisik
18p; tabs; pics; refs
Bahasa
ISBN/ISSN
ISSN : 2086 - 0390
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this