No image available for this title

Strategi harga agar merek tetap eksis



Jurus magic price pertahankan pelanggan loyal

  •  Menaikkan harga saat harga bahan baku naik meningkat merupakan hal wajar. Namun, perlu cerdas menyikapinya
  • Garudafood menaikkan harga dengan menghadirkan varian baru. Seperti produk Chocolatos dengan menghadirkan Cocholatos Dark yang sukses di pasar
  • Mayora tidak sekedar menaikkan harga, tetapi dibarengi dengan memberikan sesuatu yang lebih. Misalnya, untuk produk biskuit yang awalnya isi dua menajdi isi tiga pada saat harganya naik jadi Rp. 1000
  • Namun, tidak ada rumus baku untuk mensiasati stratgei harga ini. Wafer Richeese Nabati sukses ketika mengubah format wafer krimnya menjadi ukuran lebih besar. namun, sejumlah merek malah gagal saat melakukan hal yang sama
  • Sejalan dengan perubahan harga, strategi distribusi dan promosi harus tetap dilakukan. Malah, Mayora makin rajin mengedukasi pasar/berpromosi saat harga naik
  • Kehati-hatian saat menaikkan harga mutlak dilakukan sehingga tidak menjadi bumerang dan merek tetap eksis


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Swasembada Media Bisnis : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
p. 60 - 64
Bahasa
ISBN/ISSN
2339-1885
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this