Detail Cantuman
Advanced SearchStrategi harga agar merek tetap eksis
Jurus magic price pertahankan pelanggan loyal
- Menaikkan harga saat harga bahan baku naik meningkat merupakan hal wajar. Namun, perlu cerdas menyikapinya
- Garudafood menaikkan harga dengan menghadirkan varian baru. Seperti produk Chocolatos dengan menghadirkan Cocholatos Dark yang sukses di pasar
- Mayora tidak sekedar menaikkan harga, tetapi dibarengi dengan memberikan sesuatu yang lebih. Misalnya, untuk produk biskuit yang awalnya isi dua menajdi isi tiga pada saat harganya naik jadi Rp. 1000
- Namun, tidak ada rumus baku untuk mensiasati stratgei harga ini. Wafer Richeese Nabati sukses ketika mengubah format wafer krimnya menjadi ukuran lebih besar. namun, sejumlah merek malah gagal saat melakukan hal yang sama
- Sejalan dengan perubahan harga, strategi distribusi dan promosi harus tetap dilakukan. Malah, Mayora makin rajin mengedukasi pasar/berpromosi saat harga naik
- Kehati-hatian saat menaikkan harga mutlak dilakukan sehingga tidak menjadi bumerang dan merek tetap eksis
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Swasembada Media Bisnis : Jakarta., 5 - 18 Januari 2017 |
Deskripsi Fisik |
p. 60 - 64
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
2339-1885
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain