Detail Cantuman
Advanced SearchPERBANDINGAN PENGARUH PERAN ENDORSER TERHADAP PERS
Pemilihan endorser adalah bagian dari strategi periklanan. Perusahaan dapat memilih menggunakan orang terkenal (celebrity) atau menciptakan sendiri karakter yang dibutuhkan (created spokesperson). Penelitian ini ditujukan untuk membandingkan pengaruh dari dua tipe endorser tersebut terhadap Persepsi Nilai dan Maksud Beli. Jumlah sampel sebanyak 200 orang merupakan pengguna produk yang diteliti. Iklan produk yang menjadi objek penelitian adalah Pantene versi Raline Shah (celebrity endorser) dan Iklan Molto versi Keluarga kain (created spokesperson). Hasil dari penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser berpengaruh terhadap pembentukan persepsi nilai, namun tidak berpengaruh terhadap maksud beli. Hal yang berbeda terjadi pada created spokesperson, dimana selain berpengaruh terhadap pembentukan persepsi nilai juga terhadap maksud beli.
Kata kunci : Periklanan, Bintang iklan, Celebrity endorser, Created spokesperson, Persepsi
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | PPM School Of Management : Jakarta., 2016 |
Deskripsi Fisik |
19p; tabs; pics, refs.
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
ISSN : 2086 - 0390
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain