No image available for this title

PERBANDINGAN PENGARUH PERAN ENDORSER TERHADAP PERS



Pemilihan endorser adalah bagian dari strategi periklanan. Perusahaan dapat memilih menggunakan orang terkenal (celebrity) atau menciptakan sendiri karakter yang dibutuhkan (created spokesperson). Penelitian ini ditujukan untuk membandingkan pengaruh dari dua tipe endorser tersebut terhadap Persepsi Nilai dan Maksud Beli. Jumlah sampel sebanyak 200 orang merupakan pengguna produk yang diteliti. Iklan produk yang menjadi objek penelitian adalah Pantene versi Raline Shah (celebrity endorser) dan Iklan Molto versi Keluarga kain (created spokesperson). Hasil dari penelitian menunjukan bahwa celebrity endorser berpengaruh terhadap pembentukan persepsi nilai, namun tidak berpengaruh terhadap maksud beli. Hal yang berbeda terjadi pada created spokesperson, dimana selain berpengaruh terhadap pembentukan persepsi nilai juga terhadap maksud beli.
Kata kunci : Periklanan, Bintang iklan, Celebrity endorser, Created spokesperson, Persepsi


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit PPM School Of Management : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
19p; tabs; pics, refs.
Bahasa
ISBN/ISSN
ISSN : 2086 - 0390
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this