No image available for this title

Simpel dan fokus, strategi OPPO melejit gesit



Belum genap empat tahun, Oppo berhasil menjadi nomor dua di industri ponsel di tanah air. Apa jurus andalan ponsel pintar asal China ini?

Perjuangan menjadi nomor dua

  • Menerapkan strategi simple dan fokus mai dari produk, cara berkomunikasi dengan pasar hingga manajemen perusahan 
  • Hanya memasarkan lima varian produk, yaitu tiga model F1 series yang yang menyasar kelas menengah -atas dan dua model A series untuk kelas menengah-bawah
  • Produk F1 series terdiri dari model F1 dan F1 Plus dengan duta merek pembalap Rio Haryanto dan penyanyi Isyana Sarasvati, serta model F1 S dengan duta merek artis Chelsea Islan, aktor Reza Rahardian dan penyanyi Raisa
  • Dalam berpromosi juga simpel dan fokus. Semua materi promo promosi di berbagai kanal komunikasi (konvensional dan digital) diseragamkan, dengan mengusung slogan citra Selfie Expert
  • Rajin membuat aktivasi merek dengan melibatkan konsumen dan komunitas.
  • Mempunyai jaringan penjualan dan service yang kuat di Indonesia
  • Mengenalkan layanan pickup and delivery service, bekerja sama dengan JNE Express.Layanan ini gratis bagi semua pelanggannya.
  • Hasilnya, Oppo menguasi 16,7% pangsa pasar, nomor dua di bawah samsung, dengan penjualan di 2016 sebanyak 4,7 juta unit.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Swasembada Media Bisnis : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
p. 72 - 73
Bahasa
ISBN/ISSN
2339-1885
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this