No image available for this title

Analisis Pengukuran Kinerja Menggunakan Metode Bal



Penelitian ini dilakukan di PT. Bahtera Utama dengan melakukan pengukuran kinerja menggunakan
metode Balanced Scorecard melalui empat perspektif yang diukur, yaitu perspektif keuangan , perspektif
pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengukur kinerja dengan balanced scorecard, menganalisis dan merekomendasi hasil kepada
perusahaan. Metode penelitian yang dipakai adalah metode studi kasus dan survei dengan jenis penelitian
deskriptif. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja perspektif keuangan cukup baik, dalam tingkat
keuntungan, pendapatan, produktivitas, serta pemenuhan kewajiban jangka pendek belum dapat tercapai
sesuai harapannya. Untuk Perspektif Pelanggan, kinerja perusahaan sangat baik di mana kepuasan serta
loyalitas pelanggan harus dipertahankan, demi keberlangsungan order perusahaan. Untuk perspektif Proses
Bisnis Internal, kinerja perusahaan sangat baik dari segi inovasi dan mutu produk, namun pada bagian proses
waktu distribusi produk cukup baik. Perusahaan sudah dapat memperbaiki tujuan strategis ini dengan efektif
dan efesien.Untuk perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, kinerja perusahaan secara keseluruhan baik,
tetapi dari segi produktivitas karyawan dan komitmen karyawan belum mencapai target dan penggunaan
teknologi informasinya sudah baik. Secara keseluruhan penilaian kinerja pada PT.Bahtera Utama baik dengan
skor 4,29.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Binus University : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
p. 35 - 45
Bahasa
ISBN/ISSN
2087 - 1228
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this