Detail Cantuman
Advanced SearchAnalisis Pengaruh Situasi, Produk, Individu pada P
Ilmu mengenai perilaku konsumen diharapkan mendapat lebih banyak perhatian dari sisi akademik
untuk diselidiki. Aspek penting dari perilaku konsumen adalah perilaku pembelian dan pengkonsumsian oleh
individu. Perilaku pembelian dan pengkonsumsian dipengaruhi oleh situasi, produk dan individu. Sasaran
penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh langsung dan/atau pengaruh bersama situasi konsumsi, produk
makanan ringan, dan karakteristik individu pada perilaku membeli dan mengkonsumsi. Penelitian ini dilakukan
di Jakarta dengan menggunakan 218 responden yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk makanan
ringan yang ditawarkan oleh peneliti. Situasi yang digunakan adalah situasi konsumsi berdasarkan definisi
tugas dimana konsumen membeli dan mengkonsumsi produk berdasarkan maksud dan tujuan dari kondisi
pembelian dan pengkonsumsian yang diinginkan. Sedangkan karakteristik individu yang digunakan adalah
karakteristik yang mudah diamati seperti usia, jenis kelamin, dan tingkat pendidikan. Dengan demikian, hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa karakteristik individu berdasarkan usia berinteraksi dengan situasi konsumsi
dan produk makanan ringan, sehingga mempengaruhi perilaku membeli dan mengkonsumsi. Hal ini merupakan
model secara keseluruhan yang mempengaruhi perilaku membeli dan mengkonsumsi. Pola perbedaan makanan
ringan asin/gurih/kering, baby boomer, dan situasi pelayanan merupakan kontribusi tertinggi untuk
mempengaruhi perilaku membeli dan mengkonsumsi.
Ketersediaan
Tidak ada salinan data
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
-
|
Penerbit | Binus University : Jakarta., Mei 2015 |
Deskripsi Fisik |
p. 153 - 168
|
Bahasa | |
ISBN/ISSN |
2087 - 1228
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain