No image available for this title

Pengukuran Orientasi Pasar pada Jenis Usaha Mikro,



Permasalahan yang sering dihadapai dalam mengukur orientasi pasar sebuah unit usaha adalah
menentukan dengan tepat indikator-indikator pengukuranya. Demikian juga sebuah usaha mikro, kecil, dan
menengah tentunya memiliki karakteristik yang berbeda dengan unit usaha lain yang tentunya memerlukan
indikator yang tepat untuk mengukur orientasi pasar. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk menentukan
dimensi dan indikator untuk pengukuran orientasi pasar pada usaha mikro, kecil, dan menengah. Dalam rangka
mencapai tujuan pemasaran, maka disusun strategi pemasaran yang akan dijalankan yang harus disesuaikan
dengan lingkungan internal dan eksternal yang melingkupi. Pemasaran stratejik adalah suatu strategi
pemasaran berdasarkan dorongan pasar, yang berarti bahwa kebutuhan pasar sebagai dasar dari penyusunan
strategi pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kajian literatur dengan sumber
referensi utama berupa artikel jurnal, selain itu buku yang membahas tentang orientasi pasar. Hasil kajian
literatur merekomendasikan bahwa dimensi fokus pada pelanggan dan orientasi pesaing adalah dua dimensi
yang dapat diterapkan untuk pengukuran orientasi pasar jenis usaha mikro, kecil, dan menengah.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Binus University : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
p. 250 - 257
Bahasa
ISBN/ISSN
2087 - 1228
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this