No image available for this title

Penerapan Balanced Scorecard untuk Menilai Kinerja



Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menilai kinerja PT XL Axiata Tbk apakah telah sesuai
dengan strategi,visi dan misi perusahaan dengan menggunakan metode Balanced Scorecard. Metode dan objek
penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah dengan metode kualitatif deskriptif. Selain itu dengan
menggunakan data primer yang diperoleh melalui kuesioner, dan wawancara, serta data sekunder berupa
laporan keuangan tahun 2011-2013 atau dengan publikasi lain yang berkaitan dengan perusahaan. Analisis
yang dilakukan dengan menggunakan empat perspektif dan strategi dalam Balanced Scorecard. Hasil penelitian
yang dilakukan bahwa dalam perspektif keuangan perlu perbaikan didalam rasio keuangan perusahaan,
sedangkan pada perspektif pelanggan perlu adanya peningkatan kepuasan para pelanggan, pada perspektif
proses bisnis internal XL sudah melakukan inovasi terhadap produk, memperluas jaringan dan mengatasi
keluhan pelanggan dengan baik, serta pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan menunjukkan kepuasan
dan kenyamanan karyawan dalam bekerja. Kesimpulan penelitian adalah kinerja XL sudah mengarah ke
strateginya ini dibuktikan dari hasil kinerja yang baik, namun perlu perbaikan dan peningkatan untuk
menghasilkan profitabilitas perusahaan dengan menerapkan strategi yang ada pada Balanced Scorecard.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Binus University : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
p. 268 - 282
Bahasa
ISBN/ISSN
2087 - 1228
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this