No image available for this title

Business Strategy of CV Jaya Sampurna in Facing So



CV Jaya Sampurna adalah distributor minuman ringan kemasan di wilayah Bekasi. Usaha distributor
memiliki margin keuntungan yang kecil, terlebih lagi barang yang dijual merupakan Fast Moving Consumers
Goods dengan margin keuntungan hanya berkisar antara 3,5%–5%. Oleh karenanya perusahaan sangat
bergantung pada volume penjualan yang besar. Ditambah dengan banyak pesaing di industri serupa, oleh
karena itu, diperlukan strategi bisnis untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Berdasarkan latar belakang
tersebut, penelitian bertujuan untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal dalam merumuskan strategi
bisnis serta merekomendasikan implementasi strategi dalam strategi fungsional. Penelitian menggunakan
metode deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan
wawancara kepada 3 orang manajer perusahaan, yaitu Direktur, Manajer Operasional, dan Manajer
Keuangan. Teknik analisis data menggunakan Matriks EFE, IFE, dan CPM sebagai data input; matriks SWOT,
IE, Grand Strategy sebagai analisis data; dan matriks QSPM untuk memutuskan strategi terpilih. Strategi
penetrasi pasar terpilih sebagai strategi utama perusahaan untuk fokus terhadap peningkatan nilai penjualan
melalui pelanggan dan produk yang sudah ada.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Binus University : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
p. 464 - 476
Bahasa
ISBN/ISSN
2087 - 1228
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this