No image available for this title

Printed Material

Bisnis kredit perbankan : modul sertifikasi bidang kredit tingkat II untuk credit senior officerdan tingkat III untuk credit policy






Salah satu bidang yang sangat berperan dalam bisnis perbankan adalah bisnis perkreditan. Oleh karenanya, diperlukan tenaga-tenaga bidang perkreditan yang kompeten, mampu berkontribusi dalam memegang prinsip kehati-hatian, dan mampu menghasilkan aktiva produktif yang sehat seperti yang diharapkan.

Buku Bisnis Kredit Perbankan ini mencakup Modul Senior Credit dan Credit Policy yang memberikan acuan minimal harus dimiliki oleh calon manajer atau manajer kredit bank. Buku ini merupakan kelanjutan dari buku Mengelola Kredit Secara Sehat (Model Credit Officer).

Sumber utama buku ini adalah berbagai modul dan bahan pelatihan yang dilaksanakan oleh berbagai bank serta praktik yang ada dalam industri perbankan Indonesia. Dengan menguasai isi buku, pembaca akan mempunyai kemampuan dalam batas minimal untuk menjadi credit manager bank.

Bagian pertaman mencakup portofolio kredit manajemen, perencanaan dan strategi kredit, pengelolaan dan monitoring kredit, pengelolaan kredit bermasalah, serta pengawasan kredit. Bagian kedua mencakup menetapkan strategi perkreditan, faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam menyusun kebijakan perkreditan, menyusun produk kredit, perencanaan, pemantauan realisasi, dan evaluasi/pengukuran kinerja, serta menyusun kebijakan dan pedoman umum perkreditan.




Ketersediaan

37347ECB/EEK BisGeneral (General)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
ECB/EEK Bis
Penerbit Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 317 p. : 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-03-2376-3
Klasifikasi
ECB/EEK
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this