Detail Cantuman
Advanced SearchPrinted Material
Restrukturisasi perusahaan berbasis nilai: strategi menuju keunggulan bersaing
Kebutuhan melakukan rekonstruksi sudah bukan lagi barang mewah bagi perusahaan di Indonesia. Setelah mengalami krisis, sebagian besar perusahaan perlu mengatur ulang perusahaan supaya memiliki kinerja yang unggul. Penyusunan ulang tersebut ditujukan kepada aset, portofolio, pendanaan, organisasi, dan manajemen. Bukan saja bagi perusahaan yang sudah sekarat, perusahaan yang sehat pun perlu melakukan restrukturisasi untuk dapat bersaing terhadap pendatang baru yang mulai bermunculan, baik pesaing domestik maupun manca negara. Dalam kondisi kebangkitan ekonomi Indonesia saat ini, tuntutan restrukturisasi perusahaan sehat akan mampu memunculkan keunggulan bersaing yang baru supaya kinerja perusahaan tetap unggul.
Buku ini lahir dari latar belakang miskinnya literatur restrukturisasi yang bernafaskan kondisi domestik Indonesia, yang bisa dipertanggungjawabkan secara konseptual dan bisa diimplementasikan dengan mudah. Pembahasan proses restrukturisasi dari tahap ke tahap memudahkan pembaca dan praktisi restruturisasi untuk menerapkannya dalam dunia praktik. Setiap tahap dalam proses restrukturisasi selalu mengacu pada nilai tambah perusahaan.
Dalam buku ini, sebagian besar mengupas konsep dan tahap-tahap implementasi restrukturisasi aset dan portofolio. Selain itu, pembaca dibimbing untuk memahami apa itu restrukturisasi, apa saja jenisnya, sampai kehal-hal praktis dalam penerapannya. Nilai tambah membaca buku ini akan lebih besar apabila disertai dengan proses latihan dan praktik. Oleh karena itu, beberapa latihan disajikan di akhir bab dalm buku ini. Untuk membantu pemahaman praktis, beberapa kasus nyata juga disajikan untuyk membantu pemahaman berbagai topik. Proses belajar ini akan lebih sempurna bila pembaca juga sekaligus melakukan praktik restrukturisasi di tempat kerja atau melakukan analisis perusahaan riil sebagai wahana pengembangan kompetensi.
Buku ini sesuai untuk mahasiswa manajemen, praktisi pengembangan usaha (business development), manajer, maupun analis dan pengamat bidang menejemen dan investasi.
Ketersediaan
31871 | AD/LQA Djo | General (General) | Tersedia |
32184 | AD/LQA Djo | Reference (Reference) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
Seri Manajemen Strategi No. 5
|
---|---|
No. Panggil |
AD/LQA Djo
|
Penerbit | Penerbit PPM : Jakarta., 2004 |
Deskripsi Fisik |
vi, 200 p. : 24 cm.
|
Bahasa |
English
|
ISBN/ISSN |
979-442-158-8
|
Klasifikasi |
AD/LQA
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain