Image of Mayor Jantje

Printed Material

Mayor Jantje



Kisah nyata tragedi Mayor Jantje (pemilik tanah terkaya di Batavia abad ke-19). Ia hidup penuh kesenangan dan kemewahan di vilanya yang tersohor di Citrap. Sebagai penggila pesta ia menjamu tamu-tamunya, Indo maupun Eropa, dengan pesta extravaganza saban Sabtu malam : makan dan dansa diiringi alunan lagu orkes budaknya yang kemudian sohor sebagai tanjidor. Semua itu bisa dilakukan berkat sarang burung walet di Klapamoenggal, sumber hartanya yang tak pernah kering.

Namun, semua keindahan dan kesenangan itu segera meninggalkan sang Mayor begiru istri keduanya meninggal. Rentetan masalah menderanya L konflik dengan anaknya, pencarian cintanya pada seorang gadis muda, hingga perginya tamu-tamu di Citrap. Begitulah, sang Mayor yang senang hidup dalam keramaian harus rela meninggal dalam kesepian.

Sebuah buku historis yang bukan saja berhasil menguak kisah kegidupan keluarga Michiels, keturunan mardijker (Bekas budak) di batavia, tapi juga menghanyutkan perasaan sebab dirulis dengan narasi sastra yang menyentuh.


Ketersediaan

375706 5625 FabReference (Reference)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
6 5625 Fab
Penerbit Masup Jakarta : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xlii, 194 p. ; 17,5 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789793731230
Klasifikasi
6 5625
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this